Telp/Wa: +62813 801 631 85 - www.dpkonsultan.com - jasa konsultan iso 9001, iso 9001, badan sertifikasi iso 9001, jasa konsultan SERTIFIKASI ISPO, jasa konsultan csms, ahli CSMS, jasa csms, jasa konsultan SERTIFIKASI OHSAS 18001, SERTIFIKASI BPOM, jasa sertifikasi SKT MIGAS, jasa studi kelayakan, konsultan business plan, AHLI HSE PLAN, supply chain consultant, JASA IZIN SIPA, UKLUPL, AMDAL, IZIN LIMBAH B3, IPLC, SPPL, SERTIFIKASI ISO 14001, SUPPLY HSE OFFICER, TRAINING ISO, Set Up Restoran

Minggu, 03 Januari 2016

Jasa Pemetaan Bisnis Proses I telp : 0813801 63185








Business process mapping atau pemetaan bisnis proses merupakan langkah pemetaan dari aktivitas bisnis yang dijalankan sebuah perusahaan atau organisasi. Dalam business process mapping kita membagi bisnis proses kita menjadi beberapa bagian utama yang global. Masing-masing bagian utama yang global ini kemudian bisa dipecah menjadi proses-proses yang lebih kecil (Detail) lagi dengan tujuan untuk mempermudah pemahaman bagi karyawan dan tim pada khususnya  demikian seterusnya.

Memahami pemetaan bisnis proses akan memberikan wawasan mengenai keseluruhan proses bisnis yang ada di perusahaan. Penguasaan business process mapping atau pemetaan bisnis proses  memungkinkan melakukan manajemen yang lebih sistematis, terarah dan akan memberikan layanan yang maksimal. Setiap proses mempunyai input, action dan output. Input diolah oleh tindakan sehingga menjadi output.



Dalam mengembangkap SOP (Standard Operating Procedure) yang baik, kita harus mendahuluinya dengan pemetaan proses bisnis atau Business Process Mapping. Sebelum menyusun pemetaan proses bisnis ini kita harus menetapkan tujuan supaya kita memiliki arahan yang jelas mengenai aktivitas ini.
https://kingofsolution.wordpress.com/2015/05/21/jasa-konsultan-dokumen-qhse-konsultan-sertifikasi-qhse-jasa-sertifikasi-qhse-qhse-consultant/



1. Meningkatkan kualitas layanan kepada pelanggan
Tujuan dari pemetaan proses bisnis ini harus mencakup ini, karena secara keuangan perusahaan hidup karena pelanggan yang setia. Jika tujuan ini tidak tercakup, maka ada kemungkinan pemetaan bisnis proses akan sia-sia serta menghabiskan waktu dan pikiran saja.
2. Meningkatkan efisiensi dan efektifitas kerja
Dengan proses bisnis yang terdokumentasi dengan baik maka staf-staf dalam perusahaan memiliki arahan bagaimana seharusnya dia bekerja.
3.Mengantisipasi berbegai hal yang mungkin dihadapi perusahaan. 
Untuk membuat bisnis proses ini kita harus membuat proses bisnis secara global, kemudian dibuat detail dan semakin detail lagi. Pemetaan bisnis proses ini harus dibuat secara visual dengan diagram sesuai dengan standar yang bisa dipahami secara luas. Software seperti Microsoft Visio sangat dianjurkan dipakai untuk dokumentasi proses bisnis ini.

Langkah awal selanjutnya adalah melakukan wawancara dengan staf-staf yang menguasai detail proses-proses bisnis yang telah disusun. Karyawan yang di wawancarai  akan dimintai menjelaskan proses bisnis yang dia jalani tanpa membuka peta proses bisnis yang telah dia buat. Dari informasi ini dia terus akan menyempurnakan peta proses bisnis yang telah dibuat.

Dalam keseharian, Konsultan yang bertanggung jawab terhadap pemetaan proses bisnis ini harus peka terhadap situasi-situasi yang mungkin dihadapi perusahaan. Ia kemudian mewancarai staf yang paling mengerti mengenai isu tersebut.

Pembuatan peta proses bisnis adalah proses yang harus terus menerus diperbarui sesuai dengan situasi yang mungkin bisa berubah (harus selalu di sesuaikan dengan perkembangan bisnis dari perusahaan itu sendiri).

Bagaimana, apakah anda telah menyadari demikian pentingnya penyusunan pemetaan bisnis proses di lakukan?. apabila bapak/ibu membutuhkan Jasa pemetaan bisnis proses, silahkan menghubungi kami Jasa pemetaan bisnis Proses di Indonesia.

Kami berpengalaman dalam penyusunan pemetaan bisnis Proses di berbagai Perusahaan di Indonesia.



Share:
Lokasi: Gelora, Tanah Abang, Central Jakarta City, Special Capital Region of Jakarta 10270, Indonesia

Cari artikel lain disini

Label

Daftar Blog Saya

Translate