Telp/Wa: +62813 801 631 85 - www.dpkonsultan.com - jasa konsultan iso 9001, iso 9001, badan sertifikasi iso 9001, jasa konsultan SERTIFIKASI ISPO, jasa konsultan csms, ahli CSMS, jasa csms, jasa konsultan SERTIFIKASI OHSAS 18001, SERTIFIKASI BPOM, jasa sertifikasi SKT MIGAS, jasa studi kelayakan, konsultan business plan, AHLI HSE PLAN, supply chain consultant, JASA IZIN SIPA, UKLUPL, AMDAL, IZIN LIMBAH B3, IPLC, SPPL, SERTIFIKASI ISO 14001, SUPPLY HSE OFFICER, TRAINING ISO, Set Up Restoran

Minggu, 11 Januari 2015

KONSULTAN RISET PASAR I JASA SURVEY I Telp: 0813801 63185







RISET PASAR  yang berpengalaman yang  memberikan pengusaha gambaran update tentang jenis produk dan pelayanan yang bagaimana dibutuhkan oleh pasar serta keuntungan. riset pasar bisa memberitahukan perusahaan apakah mereka berhasil memenuhi kebutuhan dan harapan konsumen.
“Gagal melakukan riset pasar sebelum memulai bisnis atau selama bisnis beroperasi seperti menyetir sebuah mobil dari Texas ke New York tanpa peta atau rambu lalu lintas,” kata William Bill dari Design Group LLC di Houston.   “Rencana riset pasar yang baik mengindikasikan ke mana dan siapa pelanggan kita. Rencana itu juga akan mengatakan kapan konsumen kemungkinan besar akan membeli produk atau menggunakan layanan kita,” imbuhnya.
http://dpkonsultanmanajemen.blogspot.com/2014/11/marketing-briefs-what-is-market-research.html

1. Riset utama:
tujuan dari riset utama adalah untuk mengumpulkan data dari analisa penjualan terkini dan efektivitas praktik penjualan. Riset utama juga memasukkan kompetitor dalam perhitungan sehingga memberikan kita informasi mengenai kompetisi yang kita jalani. Riset utama mencakup:


Focus group dengan mengumpulkan sampel klien atau konsumen potensial dan meminta masukan langsung dari mereka. Contoh beberapa pertanyaan penting mencakup:

Faktor apa yang Anda pertimbangkan ketika membeli produk atau layanan ini?
Apa yang Anda sukai dan tidak sukai dari produk atau layanan yang kini beredar di pasar?
Hal-hal apa saja yang menurut Anda harus diperbaiki?
Berapa harga yang tepat untuk produk atau layanan ini?

2. Riset sekunder:
Tujuan dari riset sekunder adalah untuk menganalisa data yang telah dipublikasikan. Dengan data sekunder, kita bisa mengidentifikasi kompetitor, menetapkan tolok ukur dan mengidentifikasi segmen target. Pengumpulan data Tidak ada bisnis kecil yang bisa sukses tanpa pemahaman tentang konsumen, produk, layanan, dan pasarnya secara umum. Kompetisi sering kali kejam dan beroperasi tanpa melakukan riset memungkinkan kompetitor mengambil keuntungan dari kita. Ada dua kategori jenis pengumpulan data, yaitu:

kuantitatif dan Metode kuantitatif yaitu dengan menggunakan analisis matematika dan membutuhkan sampel dalam jumlah besar. Hasil pengolahan data tersebut menjelaskan perbedaan signifikan secara statistik. Satu tempat untuk menemukan hasil kuantitatif adalah web analitik.
Kualitatif Adapun metode kualitatif membantu kita mengembangkan dan menyempurnakan metode riset kuantitatif. Metode ini bisa membantu para pemilik usaha menemukan masalah dan sering kali
menggunakan metode wawancara untuk mempelajari opini, nilai, dan kepercayaan konsumen. Metode riset kualitatif biasanya menggunakan sampel berukuran kecil. Banyak pemilik bisnis baru yang sering kali kekurangan waktu dan uang mengambil jalan pintas yang justru menyerang balik mereka.

Untuk mendapatkan perusahaan  berpengalaman dalam jasa konsultan reset pasar atau tentang rencana bisnis anda, silahkan hubungi  :

MORE DETAIL, PLS KLIK 
Share:
Lokasi: Gelora, Tanah Abang, Central Jakarta City, Special Capital Region of Jakarta, Indonesia

Cari artikel lain disini

Label

Daftar Blog Saya

Translate